Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Kebakaran Di Lepping Jongaya

Peduli, Perumda Air Minum Kota Makassar Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran di Lepping

MAKASSAR - Peduli, Perumda Air Minum Kota Makassar Salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran dahsyat yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/08/2021).

Ada 120 paket bantuan kemanusiaan yang disalurkan Perumda Air Minum Kota Makassar untuk korban kebakaran.  Adapun jenis bantuan yang diberikan cukup beragam antara lain Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Susu, Popok, Biskuit, Sabun Mandi, Sabun Cuci, Sosis, Gula Pasir, Telur, Kopi, Teh, Ikan Kaleng, Snack, Selimut, Air Mineral, Kasur Terpal dan masih banyak lagi jenis bantuan yang ada di paket tersebut.

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh Kabag Umum Perumda Air Minum Kota Makassar Djufri SE, AK didampingi oleh Kordinator Posko Penyaluran Bantuan Hasrul Hasbi S.Ked, beserta beberapa karyawan yang masuk dalam tim tersebut.

"Penyaluran bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian Perumda Air Minum Kota Makassar untuk korban kebakaran di kompleks Lepping. Semoga ini bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah,"ungkap Djufri

Dirinya pun berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Makassar, dapat memenuhi kebutuhan di masa-masa sulit para warga yang terdampak bencana kebakaran.

Dalam kesempatan itu pula, Kabag Umum Perumda Air Minum Kota Makassar,  memberikan semangat kepada warga yang terdampak bencana kebakaran untuk sabar menjalani cobaan ini. "Sabarki ini cobaan, dan kalau sabarki insyaallah kedepanya hidup ta akan lebih baik,"ucap Djufri kepada warga.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan Perumda Air MInum Kota Makassar untuk korban kebakaran di Lepping, berasal dari sumbangan karyawan, karyawati, dan direksi Perumda Air MInum Kota Makassar.

Sementara itu, Warga yang terdampak bencana kebakaran di Lepping sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Makassar.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Perumda Air Minum Kota Makassar, yang telah hadir membantu kami dalam kesusahan saat ini. Terharuka ini, "Kata Ical mewakili korban kebakaran di Lepping.

Penyaluran bantuan kemanusiaan yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Makassar untuk korban kebakaran di Lepping, sangat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Makassar.